Uncategorized

Protected: Pengumuman Kelulusan PSB

This content is password protected. To view it please enter your password below:
Password:

Perlindungan dari Sehelai Kain Hijab

Kemuliaan seorang wanita di dalam agama islam sangatlah diutamakan. Wanita adalah makhluk yang harus dilindungi, saking mulianya seorang wanita bahkan  ditubuhnya dari ujung kepala hingga ujung kaki dilindungi oleh kain lebar yang menjadi tameng bagi wanita. APAKAH KAIN ITU?

Kain itu adalah HIJAB. Ya hijab adalah benda yang sangat berharga bagi seorang wanita muslim. Dengan […]

Silahturahmi Calon Wali Santri Dengan Pimpinan

Tanggal 19 Mei 2019 atau 14  Ramadhan 1440 Pondok Modern Al-Aqsha mengadakan Silahturahmi calon wali santri dengan Bapak Pimpinan yaitu DR.KH.Mukhlis Aliyudin M.ag.  Dihadiri oleh beberapa pimpinan Pondok Modern Al-Aqsha diantaranya, Kepala Sekolah SMP Bp. Oih Baihaqi, M.pt, M.pd, Kepala Sekolah SMA Bp. Apip Hadisusanto M.M, Kepala pengasuhan santri Bp. Dono Sukiman, S.ag, Kepala […]

Pembukaan Penilaian Akhir Tahun

Pada tanggal 18 Mei 2019 Pondok Modern Al-Aqsha mengadakan pembukaan untuk penilaian akhir tahun ini dimana para santriwan dan santriwati melaksankan ujian tulis. Pembukaan ini diisi dengan sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak Oih Baihaqi S.pt, M.pd. Beliau mencapaikan sepatah dua patah amanat dan motivasi kepada santriwan dan santriwati. Adapun pembacaan tata tertib selama […]

Penerimaan Calon Santri Baru 2019

Tepat pada tanggal 18 April 2019 Pondok modern Al-Aqsha melaksanakan seleksi penerimaan calon santri baru, dengan jumlah peserta kurang lebih sekitar lima ratus calon santri baru putra dan putri. Dimulai pukul 07.00 hingga 12.00.  Seluruh peserta mengikuti beberapa tes yang telah ditentukan beberapa tes itu adalah tes tulis yang diantaranya ada pelajaran matematika dan agama, […]

Arena Gembira 2017

 

 

Seni merupakan segala sesuatu yang diciptakan oleh seseorang untuk membangkitkan semangat serta memberikan hiburan kepada orang lain. Pondok Modern Al aqsha sangat mendukung perkembangan seni dari setiap santri, agar tidak hanya menjadi snatri yang pandai mengaji dan mengkaji tapi juga pandai dalam berkreasi seni. Arena Gembira ini contoh wadah yang diberikan kepada para santri […]

Pesantren?

Assalamu’alaikum,, whats up everyone…..

Di artikel kali ini kita akan berbagi cerita tentang pesantren. Apa sih pesantren?

Selamat membaca….:)

Tak jarang orang yang merasa  tidak suka dengan pesantren. Bahwa pesantren adalah tempat pembuangan orang-orang nakal. Tak sedikit orang yang berbicara.

“Aduh jangan ke pesantren  deh sekolahnya, anak saya kan pinter masa masuk pesantren”.

“ Anak pesatren tuh kudet-kudet semua […]

JOMBLO ITU KEREN…!

Zaman modern seperti sekarang ini, jika membicarakan masalah single dikalangan remaja, hampir tidak ada yang menyandang status ini. Kenapa begitu? Karena dikalangan remaja saat ini sudah sangat popular dengan yang namanya pacaran. Ya, hampir semua remaja diseluruh dunia pernah mengalami atau bahkan masih menyandang status pacaran ini.  Mereka banyak yang menyandang status pacaran ini, […]

UKHTI KOK NYEBELIN…?

“Banyak gaya, Lu!”

 “Hasil minjem doang, tuh!”

“Mentang-mentang banyak duit!”

“Alaah, gitu doang mah gue juga bisa!”

Sobat santri, pernah nggak dapat komentar atau celetukan yang kayak begitu? Gimana rasanya tuh? Pasti sedih dan kesel apalagi saat di hadapan banyak orang. Malu deh! Langsung tuh kamu nyanyi lagu ‘sakitnya tuh di sini di dalam hatiku’. Hehehe. Suka ngasih […]