Jatinangor – Kegiatan SMP Plus Al Aqsha Classmeet yang diadakan untuk mengisi kekosongan waktu para santri setelah ujian sampai ke menjelang perpulangan. Dimulai pada hari Kamis (16/6/2022) dan acara di tutup pada hari minggu malam (19/6/2022). Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun kekompakan dalam kesehatan kreativitas, dan imajinasi” diikuti oleh santriwan dan santriwati kelas 7 & 8, dimulai dari jam 08.00 sampai selesai. Perlombaan dibagi menjadi 3 kategori yaitu olahraga, literasi dan seni.

Perlombaan yang diadakan adalah lomba olahraga pada hari Kamis (16/6/2022) meliputi lomba tarik tambang, balap karung, lari estafet, pukul air dalam plastik, memasukan paku dalam botol, dan makan kerupuk. Perlombaan tersebut diikuti oleh perwakilan santri dari setiap kelas.

Perlombaan berikutnya dilanjutkan hari Jumat (17/6/2022) dengan lomba lomba solo vokal putra yang diikuti oleh satu orang perwakilan dari setiap kelas, para peserta dapat memilih lagu yang telah di sediakan oleh panitia lomba.

Santriwati SMP  membuat Karya seni dalam mengikuti lomba literasi menggambar.

Pada hari Sabtu (18/6/2022), Lomba literasi dilaksanakan meliputi cipta cerpen, cipta carpon, cipta puisi, cipta pantun, cipta essay, menggambar tematik, dan kaligrafi. Lomba diikuti oleh seluruh santri dengan pilihannya masing-masing. Kemudian di hari terakhir Minggu (19/6/2022) untuk lomba solo vokal putri.

Penampilan Tari dari santriwati dalam penutupan Classmate SMP.

Seluruh kegiatan ditutup dengan acara Penutupan Kegiatan Al-Aqsha Classmeet pada hari Minggu malam (19/6/2022). Acara dimulai pada jam 8 malam, dibuka dengan penampilan marawis dari para santri kelas 7 dan 8. Kemudian mempersembahkan beberapa penampilan para santri seperti story telling, baca puisi, pidato bahasa sunda, baca pantun, paduan suara, penampilan tarian daerah dan solo vocal. “Salah satu peserta yang tampil Luar biasa, pada semangat, apalagi mereka memiliki keinginan untuk membawa nama baik Al-Aqsha di level kabupaten.” Kesan ustadz Oih selaku kepala sekolah.

“Mudah mudahan agenda ini tetap terlaksana untuk menunjukan bakat bakat mereka menjadi duta Al-Aqsha” pesan ustadz Oih. (Alisa)