Jatinangor – Agenda Kelulusan Wisuda SMA santri kelas XII Angakatan Anshor-Anshoriyah Pondok Modern (PM) Al-Aqsha dilaksanakan pada hari Selasa (24/5) di PM Al-Aqsha. Kelulusan Wisuda Santri PM Al-Aqsha disematkan sebagai bentuk kelulusan Angkatan Anshor-Anshoriyah untuk mengabdi ataupun kuliah. Kegiatan kelulusan wisuda ini disimbolkan sebagai bentuk masa studi yang terlaksanakan selama 6 tahun. Anshor-Anshoriyah merupakan Angkatan ke-3 SMA yang berdiri sejak tahun 2017

Pelaksanan Pelepasan Wisuda Angkatan Anshor-Anshoriyah dilaksanakan dari pukul 08.00 diawali dengan sambutan Ki Lengser, tarian adat sunda, dan musik kontemporer gamelan Sunda yang merupakan ikonik dari seni kebudayaan sunda. Pelepasan Kelulusan tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Lembaga PM Al-Aqsha, wali santri dari Angkatan Anshor-Anshoriyah, Civitas SMA PM Al-Aqsha, dan Kepala Desa Cibeusi.

“Mudah-mudahan, seluruh wisudawan-wisudawati, anak-anak kita sekalian, kelas XII selalu mendapatkan lindungan serta ridha dalam seluruh akitivitas  dari Allah S.W.T ” kata Kepala Sekolah SMA Plus Al-Aqsha, Al-Ustadz Apip Hadi Susanto M.M dalam menyampaikan sambutan Wisuda Angkatan ke-3 Anshor-Anshoriyin. Adapun Jumlah wisudawan dan wisudawati santri PM Al-Aqsha sebanyak 111 orang.

Khidmat – Kedua santri PM Al-Aqsha sedang menuju kursi kelulusan wisuda (24/5)

Dalam kegiatan kelulusan Wisuda kelas XII SMA Anshor-Anshoriyah, terdapat beberapa acara dalam wisuda yaitu Sungkeman sebagai acara terpenting dalam wisuda kepada Kyai PM Al-Aqsha, K.H Mukhlis Aliyudin M.Ag dan perwakilan dari wali santri Angkatan Anshor-Anshoriyah, pengalungan medali wisuda santri-santriwati satu per satu, pembacaan janji Alumni sebagai bentuk loyalitas terhadap PM, menonton video kenangan Anshor-Anshoriyah, penyerahan wakaf kepada pimpinan PM Al-Aqsha sebesar 22 juta diwakilkan oleh Yusuf Abdullah, sambutan dari perwakilan dari ketua Angkatan Anshor-Anshoriyah Aris Abdurrahman ,sambutan dari perwakilan wali santri SMP, dan pembacaan santri-santrwati yang berprestasi serta diakhiri dengan mushafahah antara Civitas PM Al-Aqsha, dengan santri/santriwati dan wali santri dari angkatan Anshor-Anshoriyah.

Adapun santri yang mendapatkan prestasi di PM Al-Aqsha Angkatan ke-3 Anshor-Anshoriyah dengan jumlah 6 santri. Kategori santri berprestasi mencakup Nilai terbaik materi umum, pesantren, dan tahfidz.  Dari kelas Peminatan Ilmu Alam (MIA) didapatkan oleh Besse Ayu Tia sebagai santri terbaik dalam bidang pelajaran umum, Fia Maryamah sebagai santriwati terbaik dibidang pelajaran umum dari kelas Peminatan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS), adapun Nilai terbaik materi pesanteren (KMMI) diraih oleh Fasya Halimatussa’diyah dari santriwati kelas MIA dan Haunan Nisa dari kelas IIS. Sedangkan kategori santri teladan Angkatan Anshor-Anshoriyah diberikan kepada Yusup Abdullah dan Eulis Nuryanti. Untuk Kategori Tahfidz terbaik diraih oleh Yusup Abdullah dan Eulis Nuryanti dengan 9 Juz.