JATINANGOR – Pembagian Raport dan Perpulangan santri SMA diadakan pada hari Sabtu (25/6), perpulangan SMA diakhirkan dikarenakan jadwal kegiatan SMA tidak sama dengan jadwal kegiatan SMP. Perpulangan SMA diakhikan dengan salah satu tujuannya adalah agar tidak terjadi kemacetan disaat proses penjemputan santri.

Kegiatan bagi raport santri SMA diawali dengan agenda silaturahim antara walisantri dengan guru-guru mengenai tentang Progress santri dalam kegiatan belajar mengajar dan pengarahan kepada santri ketika perpulangan. Acara tersebut dihadiri oleh guru-guru yang terkait baik itu SMP ataupun SMA. Setelah mengadakan silaturahim, dilanjutkan oleh pembacaan santri berprestasi, santri teladan, dan santri terbaik dalam pelajaran Tahfidz di Masjid Jami’ Al-Aqsha.

Foto Bersama Kepala Sekolah SMA, Al-Ustadz Apip Hadi Susanto M.M (tengah) bersama walisantri SMA.

Santri yang berprestasi untuk kategori Juara Umum Mapel Nasional diantaranya Febrian Setia Putra (X IIS 2) untuk kelas X IPS, Fadhli Muhammad Aminul Hakim (X MIA 3) untuk kelas X IPA, Alifia Azzahra Kurnnia (XI IIS 1) untuk kelas XI IPS, dan Santun Wihaha (XI MIA 3) dari kelas XI IPA. Untuk kategori pelajaran pesantren (KMMI) diraih oleh Fadhli Muhammad Aminulhakim (X MIA 3) dan Livia Salsa Nabila (X MIA 2). Santri yang berprestasi dari kelas untuk kelas XI diantarnya Ihsan Awaludin (XI IIS 2) dan Hairawati Salamatun S (XI MIA 2).

Adapun Santri teladan SMA diberikan kepada Harits Noorahman (X IIS 2) dan Aghnia Nurunnajmi (X MIA 2) untuk kelas X, sedangakan untuk kelas XI, santri teladan diraih oleh Prayoga Abdul Ghani (XI MIA 3) dan Hanifah Nur Aulia (XI MIA 2) untuk kelas XI. Selain itu, Santri terbaik dalam hafalan Tahfidz Al-Qur’an diraih oleh Fadhil Muhammad Aminulhakim dengan hafalan 10 setengah Juz dan Noornajma Naila Fadla Adhima dengan hafalan 8 setengah Juz.

Setelah pembacaan santri Berprestasi, acara dilanjutkan dengan pembagian raport SMA di kelas masing-masing. Pembacaan raport tersebut dihadiri oleh wali kelas SMA dan wali santri dengan tujuan untuk diberikan arahan ketika perpulangan dari wali kelas pasca pembagian raport. (Muhammad Iqbal Azis)