Al-Aqsha – Untuk menguji kompetensi santri SMA dalam menghadapi ujian semester genap, SMA Plus Al-Aqsha mengadakan kegiatan Imtihan Syafahi (ujian lisan) yang mulai dilaksanakan dari hari Senin pagi (30/5) bersamaan dengan kegiatan ujian tulis bagi santri SMP Plus Al-Aqsha.

Imtihan Syafahi diawali dengan pengarahan dari kepala sekolah SMA, Al-Ustadz Apip Hadi Susanto M.M kepada seluruh santri kelas SMA putra dan putri agar serius dalam menjalankan Imtihan Syafahi disertai dengan do’a bersama agar santri SMA dimudahkan dalam menjalankan kegiatan ujian.

“Tentu dalam ujian ini, yang diuji tidak hanya pelajaran, yang penting diuji sejauh mana mental kita, ketaatan kita kepada Allah, karena yakin dengan kita disipilin dan belajar, nanti nilai akan mengikuti dengan baik” pesan Ustadz Robi Suhada S.H.I kepada santri SMA.

Santri kelas 5 sedang belajar untuk mengikuti tes ujian lisan,

Pelaksanan Imtihan Syafahi SMA diadakan selama 6 hari sampai dengan hari Sabtu (4/6), adapun jumlah penguji yang terlibat berjumlah 15 penguji. Pelajaran yang diujikan dalam Imtihan Syafahi adalah pelajaran Bahasa Inggris dengan cakupan materi Conversation (percakapan), Listnening, Reading, Translation, dan dictation. Kedua adalah Bahasa Arab dengan cakupan materi Muthalaah  (cerita Bahasa Arab), Nahwu, Shorof, Insya, dan Imla. Sedangkan materi Fiqh yang diujikan mencakup tentang bab ibadah seperti Thaharah, Wudhu, Tayammum, Shalat Fardhu, Shalat Ie’d, Shalat Taraweh, do’a-do’a  dan amalan ibadah yang berhubungan dengan materi yang diajarkan di SMA.